Rabu, November 11

portabel office


office zaman sekarng bisa di dalam flasdik. . .bisa di bawa kemana z.Microsoft Office 2007 Portable

Beberapa hari yang lalu harus ngisi workshop di sebuah acara di Bandung, tentang Wordpress. Di situ inginnya ada satu materi tentang posting blog menggunakan Microsoft Word 2007. Tetapi berhubung gak punya notebook dan harus bawa sendiri, jadi pinjam punya teman.

Ternyata tidak ada Microsoft Office 2007, mau diinstallkan ke netbooknya takut orangnya gak suka pake Microsoft Office 2007. Akhirnya dapet pinjeman Microsoft Office 2007 dari rekan, dan itu portable. Bener, gak perlu diinstall. Tinggal colok dari USB dan langsung nyala.

Herannya semua fitur bisa dibilang lengkap. Entah aku memang belum eksplorasi banyak dibandingkan dengan yang versi Enterprise (yang harus diinstall). Tetapi sejauh aku pakai saat ini, semua fitur yang aku butuhkan terpenuhi. Apliksasi Office yang terdapat hanya Word, Excell, Power Point, dan Access. Sangat cukup untuk kebutuhan dasar perkantoran, apalagi untuk kebutuhan mobile.

Ukuran satu folder aplikasi hanya 500MBan. Cukup portable mengingat instalasi sebenarnya sampai 1.5GB. Apalagi jaman sekarang USB Flash Disk 2GB sudah umum di pasaran.

Sebelumnya pernah juga dapet versi Netbook dari ThinkFree. Tetapi kurang nyaman karena terbiasa pakai Microsoft Office 2007. Walau ThinkFree yang didapat berlisensi asli, dapet langsung dari ThinkFree karena mengisi survey.

Well, sekarang gak perlu khawatir lagi untuk kebutuhan Office. Mau pakai komputer dimanapun tinggal colok USB dan jalankan aplikasi Microsoft Office 2007 portable ini.

Ada satu pertanyaan yang bikin aku heran, apa gak semakin mudah untuk dibajak ya? Mengingat tidak ada proses install dan serial key.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar: